Thursday, August 30, 2007

Saya dan kamu

***Saya dan kamu: versi puja puji
Saya kaku tapi kamu bilang: “bagus tuh, konsisten”
Saya ga konsisten tapi kamu bilang: “senang deh berteman dengan orang yang fleksibel”
Kamu gegabah tapi saya bilang: “kamu itu cepat mengambil keputusan, saya harus belajar dari kamu”

Kamu ga bisa mengambil keputusan tapi ujarku: “kamu memang hati-hati, jadi tidak bikin kesalahan”
Saya kasar, tapi kamu bilang: “begitulah kamu yang tegas itu”

Saya hanya mau cari muka saja, tapi katamu: “aduh, kamu lembut deh!”
Kamu memang cerewet, tapi saya bilang: “kritis itu ciri orang terdidik”

Kamu tidak mengerti dan hanya bisa diem, tapi komentarku: “hebat, kamu bisa menahan diri”
Ih, saya dan kamu kok muji-muji terus!

Dimata saya, kamu ga pernah salah.
Dimata kamu, saya benar terus.
Kapan kita bisa memperbaiki diri?

***Saya dan kamu: versi serba salah
Saya konsisten tapi kamu bilang: “ah, kamu kaku deh, tidak bisa menyesuaikan diri kayak dinosaurus!”
Saya fleksibel tapi katamu: “eh, kamu kok plin plan ya? Ga konsisten tuh!”
Kamu cepat mengambil keputusan tapi saya bilang: “kamu itu gegabah, selalu terburu-buru!”

Kamu hati-hati, penuh perhitungan tapi ujarku: “hm, kayaknya kamu tidak bisa mengambil keputusan, bukan pemimpin yang baik!”
Saya tegas tapi kamu bilang: “aduh, kasar deh!”

Saya lemah lembut tapi komentarmu: “mau cari muka ya?”
Kamu kritis tapi saya bilang: “ah, kamu cerewet, mengada-ada!”

Kamu bisa menahan diri dan tidak berkomentar tapi saya bilang: “ga ngerti kali, makanya diem aja!”
Damn if you do, damn if you don’t!

Begini salah, begitu salah! Susah ya kalau ga pernah betul?

Itulah kisah saya dan kamu.
Kita selalu punya istilah yang bagus untuk perbuatan yang jelek (versi puja puji)
Juga, selalu ada istilah yang jelek untuk perbuatan yang bagus (versi serba salah)

Betul kata Achmad Albar, dunia ini panggung sandiwara.
Saya akan memuji atau mencela kamu kalau kebetulan peranku menuntut itu.
Begitu juga kamu.
Tidak peduli apakah tindakan kita betul atau salah.

http://www.ppigroningen.nl/node/204

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home